1-bloggers-challenges

Sabtu malam (10 September 2016) saat aku sedang asyik mengutak-atik Equation di menu Insert Ms.Word hpku tiba-tiba berbunyi.

Nomor tak dikenal.

Ah, mungkin penting, pikirku.

Akupun menerima teleponnya, “Assalamu’alaikum, halo, ini siapa ya?”

“Wa’alaikum salam, ihh, Miss, tak disimpannya nomor awak (baca: aku), ini A, Miss.”

“Oh maaf ya, kemarin rasanya udah Miss simpan. Apa kabarnya?”

“Sehat. Miss gimana?”

“Alhamdulillah sehat juga.”

“Miss malam minggu ini ngapain? Lagi di luar ya?”

Ha?? Malam minggu? Ini malam minggu ya? Hahhaha. Aku mendadak hilang ingatan. Ada apa rupanya dengan malam minggu?

“Nggak, Miss lagi di rumah, ngerjain tugas nih.”

“Ahh, bohong. Mana mungkin.”

“Yah, betol ini. Miss lagi di depan laptop, ngerjain perangkat pembelajaran mamak Miss, eh, pokoknya tugaslah!”

“Sama siapa?”

“Hmm..” Aku menatap sekitar, aku sedang duduk sendirian di ruang keluarga, mengerjakan RPP Pertidaksamaan Linier Dua Variabel sambil mendengarkan musik barat, “Sendirian.”

“Ahh, bohong Miss, nggak percayalah awak. Masa Miss nggak malam minggu sama pacar.”

Sial kali rasanya diledekin murid sendiri. A adalah salah satu murid laki-laki saat aku PPL dulu.

Terkadang dia meneleponku di malam hari. Akupun akan bertanya kabarnya, sekolah dan teman-teman yang lain.

Setelah hampir setengah jam mengobrol, diapun mulai ngantuk, haha.

“Miss, udah ya, awak mau tidur.”

“Ya, tidurlah.”

Akupun menyimpan nomornya. Kalau diingat-ingat, dia memang sering meneleponku saat malam minggu dan baru kusadari aku selalu lupa kalau ada yang namanya malam minggu.

Yaps, sejak SMA aku udah nggak ingat tanggal dan hari. Haha. Semua hari rasanya sama aja (kecuali hari ulang tahun, wkwkwk).

Aku kembali menghidupkan musik lalu melihat layar laptop, ahh, suntuk, cek media sosial dulu ah. Facebook, Instagram, BBM, Line dsb.

Saat itu aku teringat untuk menghubungi Dwita. Beberapa hari ini aku punya ide untuk buat suatu challange nulis di blog, aku yakin Dwita pasti bisa dihasut, hahaha. Dan benar saja, Dwita langsung ok.

Akhirnya tercetuslah nama Blogger’sChallenges. Akupun memaksa Dwita untuk memikirkan topik pertama.

“Topik pertama ko yang tentukan ya. Cepaaat pikirkan.” Aku tertawa sambil mengetiknya di chat line kami.

“Topiknyaaa.. Dinamika Malam Minggu.” Dwita membalas line-ku.

Ha? Dinamika Malam Minggu? Itu maksudnya apa? Perkembangan malam minggu? Kegiatan di malam minggu?

Aku gagal paham. Hahaha.

Kutanyakan maksudnya, eh, dia malah bilang, pokoknya Dinamika Malam Minggu! Tulis aja.

Malam mingguku punya dinamika seperti apa?

Aku nggak punya dinamika tentang hal itu. Hahahha.

Namun, topik sudah diputuskan. Aku harus menuliskan apapun yang mungkin berkaitan dengan malam minggu.

Okelah, cekidot!

*

Wakuncar, waktu kunjung pacar. Wakuncar, cari-cari pacar.

Bagi anak-anak (remaja seperti muridku tadi), malam minggu khusus untuk hal berbau cinta-cintaan.

Bagiku malam minggu sama seperti malam-malam lainnya.

Jika ada yang membahas malam minggu, aku langsung teringat lirik jadul ini…

Malam-malam aku sendiriiiii.. tanpa cintamu lagiii.. houwoooowooo.

Nggak deh, becanda!

Aku adalah cewek yang menyukai waktuku saat sendiri (me-time) dan aku merasa selalu punya sesuatu untuk dikerjakan.

Jika harus dipaparkan, ada beberapa hal yang kulakukan di malam minggu (dan malam lainnya):

  1. Peluk dan kusuk mamak
    Kalo lagi di rumah, akunya golek di samping mamak yang lagi asyik nonton TV. Selain peluk mamak, aku juga kusuk mamak supaya tidurnya nyenyak.
  1. Baca buku
    Yaps, ini sepertinya selalu kulakukan setiap ada waktu luang. Aku sering baca buku tapi kok nggak ada yang selesai juga.Haha.
  1. Nonton film/drama/anime
    Aku mulai keracunan hobi nonton itu dua tahun lalu. Ada banyak banget film yang belum dijamah di laptop, jadi kalo lagi malas baca, ya nonton. Fyi, prioritas utama itu pastinya drama korea, film barat (yang genre-nya fantasi, detektif, aksi, drama dan fiksi ilmiah), lalu anime jepang.
  1. Dengerin musik
    Yuhu, sambil baca buku, dengerin musik juga. Sebenarnya dengerin musik itu agak maksa sih, soalnya aku kuliah jurusan bahasa Inggris, jadi tiap hari harus latihan dengerin sesuatu yang berbahasa Inggris biar ngelatih listening skill. Wkwkkw.
  1. Buka media sosial
    Yah, malam itu waktu yang tepat untuk cek bbm, line, fb, instagram dsb untuk liat perkembangan orang.
  1. Nulis cerita
    Waktu malam cocok banget untuk nulis cerita. Sebulan ini aku lumayan sering update blog. Selain itu aku juga mikirin Nana, Arin, gimana kegiatan sekolah mereka (yuk, kunjungi blogku yang lain, wawhacuza.blogspot.com).
  1. Blogwalking + surfing
    Cari artikel-artikel dan tulisan bagus yang bertebaran di internet. Cek blog-blog yang kuikuti, udah ada update atau nggak.

Yah, sepertinya itu yang kulakukan jika malam minggu menyapa.

Mengenai dinamika, umm, sepertinya aku nggak mengalami dinamika yang gimanaaaa gityu.

Kalo lagi di rumah, aku bakal ngumpul bareng papi mami di ruang keluarga. Kalo lagi di Medan, aku bakal bersemedi di kamar atau nongkrong di kamar kos adek kelas bahas perkuliahan dan pengalaman belajar. Oh ya, kadang kencan sama Shely, Hera dan beberapa teman yang lain (baca: makan malam, haha). Fyi, untuk saat ini, aku lebih sering menghabiskan malam dengan bercumbu bersama jurnal dan buku-buku terkait Writing, Assessment, dsb #prayforskripsweet.

Oke, itulah pengalaman malam mingguku. Bagaimana dengan malam minggumu?

*

Tulisan ini bertujuan untuk menyelesaikan tantangan pertama #Blogger’sChallenges.
Topik 1: Dinamika Malam Minggu (ide Dwita).

 

