blogmkeroyokan
Gambar BlogMKeroyokan, sumber: twitter

Anyeong!

Aku menulis tulisan ini dalam rangka mengikuti program Blog M Keroyokan #BlogMKeroyokanSeptember yang beberapa hari lalu kutemukan di instagram milik Blogger Medan (blogger_medan). Aku salah satu follower-nya lho!

Kata adminnya sih, terserah mau nulis apa, yang penting di judulnya harus ada kata Blogger Medan. Okelah, akupun langsung punya ide tentang ini.

Gimana kalo Blogger Medan ikut #Blogger’sChallenges kami? Haha, promosi tingkat dewa.

Baiklah, aku akan mulai bercerita tentang Blogger Medan dan proyekku #Blogger’sChallenges.

*

BLOGGER MEDAN

Sejujurnya, aku sudah mengenal Blogger Medan cukup lama. Beberapa seniorku di Persma Kreatif pernah menyebut namanya, tak hanya itu, sebagai seorang blogger sejak tahun 2013, aku juga suka blogwalking ke berbagai blog. Hanya saja, aku nggak cukup percaya diri untuk bergabung, karena aku takut nggak bisa istiqomah, wkwkwk.

Dari beberapa blog yang kubaca, Blogger Medan dibentuk pada tanggal 2 Februari 2015. Namun, tahun ini, perayaan satu tahunnya jatuh pada tanggal 14 Februari 2016 (Fyi, 14 Februari itu hari ulang tahunku lho!) Mereka merayakannya di Graha XL Jalan Diponegoro No.5.

BlogM ini sering bikin kegiatan seperti kopi darat, ngabuburit di bulan ramadhan, perayaan anniversary, diskusi ringan anak Medan (durian) dsb. Tempatnya? Dimana aja.

Itu sih yang aku tahu dari BlogM, aku nggak berani banyak cerita karena belum tau banyak tentangnya. Oh ya, ini dia logo BlogM.

logo-blogger-medan
Logo Blogger Medan, sumber: google.

Btw, aku baru nemu blognya nih www.bloggermedan.com setelah dibongkar-bongkar banyak juga isinya.Lucunya, pas aku ketik di google search engine, website ini nggak keluar di laman pertama. Aku baru sadar pas baca di info instagram Blogger_Medan.

Sebenarnya desainnya bagus, profesional lah. Tapi kalo dibaca dari hp, agak ribet, padahal kita pasti lebih sering baca blog itu langsung dari hp. Pas di klik juga loading-nya agak lama.

Kalo boleh ngasih saran, sebaiknya ada daftar anggota-anggota beserta link blognya. Jadi, pembaca bisa blogwalking dengan mudah.

Untuk baca karya-karya anak Blogger Medan, kamu bisa unduh di sini.

bloggermedanlah

#BLOGGER’SCHALLENGES

Nah, tadi kan aku udah bicara mengenai Blogger Medan, sekarang aku mau cerita bagian kedua yaitu #Blogger’sChallenges.

bloggers-challenges
#Blogger’sChallenges

Blogger’sChallenges itu adalah satu proyek yang kucetuskan bersama beberapa temanku. Aku merasa  nulis sendirian itu nggak enak, nggak tau siapa yang baca, jarang dikomentari, walaupun akun blogspotku tetap aktif setiap minggunya (wawhacuza.blogspot.co.id). Aku tau ada beberapa temanku yang juga punya blog, jadi aku mulai menghasut. Hasilnya? Sekarang kami ada 5 orang.

  1. Wawa dearlangit.wordpress.com
  2. Dwita dwitasun.wordpress.com
  3. Boy boysimangunsong.wordpress.com
  4. Arif blog-si-arif.blogspot.co.id
  5. Nadya nadyaardhani.wordpress.com

Kegiatannya sangat sederhana, tiap anggota punya kesempatan yang sama untuk melempar tantangan menulis. Seminggu dua kali. Deadline-nya tiap hari Rabu dan Minggu. Tujuannya untuk menjaga konsistensi menulis. Kami juga wajib share link ke sesama anggota dan kasih komentar ke tulisan yang dibuat anggotanya. Kami punya grup di direct message instagram (karena kelima anggotanya punya akun instagram) dan grup khusus  di line.

Kegiatan ini baru aja diresmikan tanggal 10 September 2016, namun kami sudah menulis 4 tema yang berbeda. Dinamika Malam Minggu, Krisis Kepercayaan, rencana 5 Tahun Ke Depan dan 7 Kebiasaan Baikmu. Tiap pengumuman tema, kami selalu penasaran, apa ya kira-kira tema selanjutnya? Asik kan?

Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan Blogger’sChallenges, kamu bisa baca di sini.

Selain itu, kamu juga bisa ikuti perkembangan kegiatan tiap minggunya di sini.

 BLOGGER MEDAN IKUT BLOGGER’S CHALLENGES?

Kenapa nggak? Kita kan sama-sama blogger asal Medan. Kita juga buat blog untuk menjaga konsistensi dalam menulis, ya kan? Seru aja kalo kita gabung bareng dalam proyek ini dan nulis tentang satu tema bersama-sama.

Okelah, hanya ini saja yang bisa kutuliskan dalam postingan kali ini. Semoga ada Blogger Medan yang tersesat di postingan ini dan tertarik untuk gabung ke #Blogger’sChallenges.

Referensi:

Golilaunyu

Tjutnurulhabibah

Robby Subrata

Muliamaulana

Fitri27girsang

 

 

 

 

