Ceritakan fantasi terliar/liar yang pernah kamu tuliskan (atau niat untuk dituliskan).

Yak, itulah tantangan kesepuluh di #Blogger’s Challenges diberikan oleh Nadya.

Fantasi terliar?

Ummm, ini tantangan yang sulit.

Pasalnya, seingatku, aku jarang membuat cerita yang aneh-aneh. Tulisanku standar-standar saja, misalnya tentang cinta, persahabatan, keluarga, pekerjaan dsb.

Akhirnya aku pun membongkar arsip tulisan di blog wawhacuza.blogspot.co.id dan arsip di laptopku. Tak hanya itu, aku pun mengorek ingatan di masa lalu.

Kira-kira aku pernah seliar apa ya?

Setelah mengingat dengan sangat keras, aku menemukan beberapa momen di mana –sepertinya- fantasiku terbilang agak liar, hahahahahaha.


  1. Cerpen Kaca mata Andre

Spoiler:

‘Seandainya aku bisa membalas mereka. Akan kubuat mereka menyesal melakukan ini. Ahh, sial, sial, sial.. seharusnya mereka saja yang sial dan selalu sial!’ Umpat Andre dalam hati.

Ini cerita tentang Andre, seorang cowok berkaca mata yang lumayan pintar. Karena nggak ngasih contekan ke Eno –salah satu anak nakal di kelasnya—Eno membencinya setengah mati. Tak lama setelah kejadian itu, Eno memergoki Andre yang terjatuh dan meraba-raba lantai karena nggak bisa menemukan kaca matanya yang jatuh. Eno tahu kelemahan Andre!

Suatu hari, saat pulang sekolah Andre memberi uang kepada seorang nenek peminta-minta. Melihat hal itu Eno dan teman-temannya ingin menjahili Andre dengan menghancurkan kaca matanya lalu pergi setelah merampas uang dari tangan si nenek tadi.

Andre menghampiri si nenek lalu minta maaf. Si nenek merasa bersalah karena Andre telah baik padanya dan justru jadi bulan-bulanan teman-temannya tadi. Nenek memberikannya kaca mata miliknya. Merasa tak enak, Andre pun menerimanya.

Rupa-rupanya kaca mata itu aneh! Ketika Andre memakainya, dia bisa melihat kejadian di masa depan. Ia tahu bahwa Eno akan dihukum gurunya, Cindy akan menabrak meja, gurunya akan terpeleset hingga sebuah kecelakaan akan terjadi saat ia pulang sekolah. Lantas, apa yang harus Andre lakukan?

Behind the story:

Cerpen ini aku buat dua tahun lalu, saat proyek nulis di #Beceletsss. Temanya kaca mata. Sumpah, ide ini absurd banget, aku sampe geli sendiri pas baca ulang. Sebenarnya, cerita ini lumayan bagus, tapi bagian tengah ke akhir itu sumpah nggak jelas kali (harus bener-bener diedit lagi deh).

Ada dua pesan penting dalam cerita itu yang ingin kusampaikan. Pertama, kita harus percaya pada takdir, yang sudah digariskan Tuhan pasti terjadi, jangan mengeluh atau mengumpat. Kedua, tolaklah kejahatan dengan kebaikan.

Trus, konsep liarnya dimana?

Umm, liarnya karena aku buat tokoh yang bisa lihat masa depan lewat kaca matanya. Hahahhahahha.


  1. Cerpen Nikah Kontrak

Spoiler:

Cinta datang karena terbiasa. Cinta ada untuk mereka yang percaya.

Dan cinta tidak datang padaku, karena aku tidak percaya akan kehadirannya. -Evan

Evan adalah anak angkat. Sejak kecil dia tahu bahwa dirinya dibuang oleh orang tuanya sendiri dan ditinggalkan begitu saja di panti asuhan. Jika ada orang yang ia cintai, itu hanya mama angkatnya. Suatu hari mamanya masuk rumah sakit karena terlalu stres memikirkan dirinya yang tak kunjung menikah. Nekat, dia mengajak Arin –wanita yang sudah menyukainya sejak lama—untuk menikah. Nikah kontrak.

Behind the story:

Konsep nikah kontrak itu emang agak nggak logis bagiku. Kebanyakan kisah tentang nikah kontrak bercerita tentang uang atau nafsu, ya kan? Aku pengen buat cerita nikah kontrak di mana tokoh laki-laki yang benar-benar dingin terhadap cinta dan seorang wanita yang tulus mencintainya dan berusaha untuk menyembuhkan lukanya itu. Hasilnya? It doesn’t work! Haha.

Pesan dalam cerita ini adalah  wanita jangan terlalu mencintai laki-laki.


  1. Cerpen Andai Saja

Spoiler:

Andai..

Andai aku punya dua nyawa saja..

Akan kugunakan satu darinya untuk menyakiti hati semua yang menyakitiku..

Akan kuarahkan diriku untuk melakukan apa yang kumau..

Dan jika satu nyawaku itu telah habis..

Maka kan kugunakan nyawa terakhir tuk menjadi yang mereka pinta..

12 tahun menjadi boneka ayahnya, Tya sangat lelah. Selama itu dia selalu berusaha bersikap dewasa, menjadi anak yang baik, rajin belajar dan menuruti semua keinginan ayahnya. Suatu siang, Tya mengalami kecelakaan hingga ia kehilangan ingatannya. Ia lupa dirinya seperti apa. Dia hanya merasa tak cocok dengan semua itu dan mulai membangkang. Dia bolos sekolah, pergi ke diskotik, minum-minuman keras. Ia juga berbicara kasar ketika mendebat ayahnya.

Behind the story:

Kadang kita merasa bosan jadi orang yang baik. Kita ingin nakal, liar, namun tidak pernah berani keluar dari zona nyaman.

Pesan yang ingin kusampaikan dari cerpen ini adalah jangan pernah merusak diri dengan alasan apapun. Tetaplah berbuat baik.


  1. Cerpen Rahasia Yang Takkan Kubagi

Spoiler:

Aku selalu suka ketika kau menyebut namaku..

Aku suka ketika kau cemberut manja.

Kau berbagi kisah denganku.

Menjadi orang pertama yang kau cari dalam lembar hidupmu.

Kau takkan percaya seberpengaruh apa semua itu padaku..

Tak mengapa asal kau disisiku seperti ini. Yaa, seperti ini saja..

Puisi di atas terkesan biasa aja kan? Tentang perasaan seseorang yang merasa jatuh cinta namun tak berbalas. Namun bagaimana jika itu datang dari sahabatmu sendiri? Dan dia berjenis kelamin sama denganmu?

Behind the story:

Ntah apa yang membuatku menulis cerita ini, haha. Intinya, kita harus mengikhlaskan orang yang kita cintai untuk bahagia. Pfffttt!


  1. Gadis Pembunuh

Spoiler:

Dan lelaki itu, yang katanya mencintaiku, mati membawa dosa yang selama ini ia tutupi  dengan kebajikan.

Arya mencintai seorang gadis penyuka warna merah di kampungnya. Namun, semua orang mengatakan bahwa gadis itu pembunuh. Ia tak peduli, ia justru mendatangi rumah perempuan itu lalu menyatakan cintanya. Ketika itu, banyak sekali laki-laki mengantri masuk ke rumahnya. Lalu, dia mengetahui bahwa lelaki yang datang sebelumnya telah mati.

Behind the story:

Bagaimana caranya membunuh seseorang namun bisa bebas dari penjara? Aku lalu menemukan solusinya, yaitu menjadi seorang penulis. Hahaha.

Pesannya, dengan menulis kita bisa menjadi apapun.


Nah, itu dia fiksi yang kutulis dan mungkin idenya agak liar, wkwkkwk.

Liar nggak sih? Umm, mikir keras! Haha.

Monggo ditunggu komentarnya yah.

Btw, aku mau promosiin, mungkin di antara pembaca ada yang penasaran #Blogger’sChallenges itu apa, nah, boleh cek di link ini (Apa Itu Blogger’s Challenges?), kalo minat, bisa daftar sama aku, kami sangaat senang jika kamu mau bergabung.

Iklan