3 November 2016

Hari ketiga dalam kegiatan 30 Days of Writing Challenge. 

What are your top three pet peeves?

Pet lho.. peliharaan.. tapi aku kok menginterpretasikannya sebagai animal: hewan..

Jadi, aku anggap aja arti di atas adalah hewan yang tidak kusukai karena aku punya kisah menyebalkan bersamanya. 

Jadi, setelah aku pikir-pikir, ada 3 hewan yang aku harap tidak dekat-dekat denganku. 

Pertama, nyamuk. Alasannya sederhana saja, nyamuk itu gigitannya nyakitin kan? Aku nggak bisa tidur kalo ada nyamuk. Selain itu, beberapa nyamuk merupakan pembawa bibit penyakit seperti demam berdarah, malaria, dsb. 

Solusinya: menjaga lingkungan bersih dan terang, tidur menggunakan kelambu, sesekali menyemprotkan anti-nyamuk.

Kedua, kecoa. Bagiku kecoa itu nyebelin banget. Saat kita diam, dia diam, saat kita gerak dia justru jalan ke arah kita. Sialan kali! Belum lagi kalo dia udah mulai mengepakkan sayap. Uhh.

Solusinya: membersihkan rumah setiap hari, gunakan kapur pencegah serangga di tempat-tempat yang menjadi tempat kesukaan kecoa.

Ketiga, kepinding. Ini hewan penghisap darah yang suka menggigit manusia saat kita pulas tertidur. Nggak hanya itu, dia bau banget lho. Dia umumnya sembunyi di dalam tumpukan kapas di kasur. Dulu pernah ada serangan kepinding di rumahku, kami pun jemur kasur selama seminggu penuh supaya bisa bebas darinya. 

Solusinya: jangan biarkan kasur bau atau lembab. Sering jemur kasur. Berikan ventilasi dan cahaya yang cukup di kamar.

Yah, itulah 3 hewan yang nggak kusukai dan caraku menghindarkan diri darinya. 

Gimana denganmu? 

 

Iklan