Dua hari yang lalu, aku dan Hera pergi ke dua Gramedia di Medan. Gramedia Gajah Mada dan Gramedia di hotel Santika. 

Alasannya? Mau nyari buku pelajaran bahasa Inggris untuk referensi buku yang dianalisis di lexical density dan grammatical intricacy, nyari sesuatu dan cuci mata.

Yak, toko buku adalah salah satu tempat membahagiakan bagiku, wkwkwk. 

Sejak masuk aku udah wanti-wanti. 

“Wa, jangan beli buku apapun. Lihat-lihat aja.”

Dan aku berhasil keluar dari sana hidup-hidup tanpa mengoyak kantong wkwkwk. 

Namun, aku baper setengah mati!

Pasalnya, hampir semua buku yang gagal aku dapetin di event blogtour dan giveaway, nangkring cantik tanpa berdosa. 

Harganya? Daebaaaaak!

Kenapa buku-buku di Indonesia mahal-mahal? Kenapaaaaaaa? 

Jadi, sejak September lalu, aku memaksakan diri untuk ikut setiap kegiatan blog tour dan giveaway yang diadakan di twitter karena buku-buku hadiahnya bikin ngiler.

Padahal, aku nggak suka main twitter, bahkan, twitter itu aktif setahun sekali aja udah bagus banget. Aku nggak ngerti main twitter, wkwkkwkkwkwk. Tapiii, demi buku gratis, aku rela reset password dan aktif kembali. 

Jadi, ada banyak giveaway buku yang diselenggarakan di dunia ini, salah satunya dengan memanfaatkan blog buku dan twitter. 

Sejak aktif di blog dan follow banyak blog bagus, aku dapetin info yang menyenangkan hati. 

Pasalnya, aku follow para blogger buku dan mereka sering jadi host dalam blog tour. 

Dalam dunia giveaway hunter, ada yang namanya blog tour and giveaway. 

Jadi, satu penerbit/penulis kerja sama dengan beberapa blogger buku untuk mereview lalu memberi kesempatan untuk memenangkan buku tersebut. Seperti tour yang diadakan sambung menyambung, gitu juga dengan blog tour ini. 

Aku sih, selalu pantengin deadline-nya dan coba semua kesempatan yang ada. 

Terhitung sejak September, aku udah ikutin banyak blog tour dan giveaway. Jumlah novelnya aja kira-kira hampir 30 judul buku. Hahahhahaa.

Mengenai giveaway yang kuikuti aku posting di laman blog bukuku, yang kuupdate tiap bulan sekali (nurwahidahramadhani.wordpress.com). 

Ada yang menang, Wa?

Jawabannya ada. Sampai saat ini 3 dari kesemuanya. Hahahha.

TYPO karya Christian Simamora, Penerbit Twigora

Siwa karya Amish, Penerbit Javanica

Dan LDR Silvarani. Namun, LDR ini belum nyampe ke tangan.

Nah, pas aku ke Gramedia kemarin, 3 buku itu jika di total harganya hampir mencapai 300rb. Wow kali kan! 

Untung aku menangin dari giveaway. Gratis! Kalo aku mau beli, baaah, nunggu berapa lamaaaaa baru bisa beli itu. 

Nah, cerita novel dari giveaway, seperti yang kubilang di atas, sepanjang di Gramedia semalam rasanya nyeseeeek banget. Semua novel yang gagal kudapatkan nangkring di situ. Harganya WOW banget, di atas 50rb dan umumnya sekitar 100rb per buku. Wkwkkwk.

Ketika hunting buku gratis, aku nggak pilih-pilih judul novel. Aku ikuti semuanya. Bukannya serakah atau lebay, tapi, aku percaya setiap cerita punya keunikannya sendiri. Pasti ada sesuatu yang membuat novel itu diterbitkan. Ntah nama penulis, gaya penulisan, plot, ide yang unik, budaya yang diangkat, bahkan manfaatnya. 

Setiap ada promosi link giveaway, aku coba cek dulu review-nya. Tapi emang dasar para host itu! Review mereka itu bikin baper akut. Sehingga aku nggak bisa melewatkan kesempatannya. Wkwkkw. 

Aku jadi kepengen buku itu. Tapi, di antaranya, ada derajat keinginan. 

Ada yang cuma pengen aja karena kayaknya menarik.

Ada yang emang menarik banget sampe rasanya harus menang.

Ada yang pengeeeen banget sampe rasanya jadi pengen beli. 

Dan, ada novel-novel yang bener-bener jadi wishlist. Ketika pengumuman pemenang dan aku nggak menang, rasanya hatiku sakit, wkkwkwkwkwkkw. 

Sakitnya itu berhari-hari. Nyesss. Setiap lihat novel itu, ntah cuma cover-nya di media sosial, rasa sedih itu muncul lagi, wkkwk. 

The Girl on Paper, karya penulis Perancis. Ceritanya satu tokoh novel ke luar dan nuntut penulisnya, hahaha. Aku baper kalii. Perancis lho! Idenya juga unik. Aku pengen ikut perjalanan Tom dan Billie. Aku ikutin semua blog tour-nya tapi nggak menang. Rasanya, sempat hopeless mau ikutan giveaway lagi.

Ninevelove JS. Khairen. Sangkin pengennya, aku ikut semua blog tour-nya.Tapi hingga akhir, aku nggak mendapatkannya. 

MILEA. Ini bukan blog tour sih. Ada blogger buku yang punya dua eksemplar, jadi dia memutuskan untuk ngasi satu novel Milea ini. Aku penasaran aja, katanya banyak orang baper sama cerita ini. Hits lho buku ini.

A Place You Belong. Usahaku untuk dapetin novel ini masih di pending. Tanggal 19 katanya bakal diumumkan seluruh pemenang dari blog tour. Aku sih nyoba semua kesempatannya kemarin, semoga ada satu yang bisa kudapatkan. Buku ini bercerita tentang profesi pustakawan dan pendongeng. Ini buku Indonesia lho! Aku pengen kali punya novel-novel profesi, apalagi di dalam lubuk hatiku, aku ada minat di bagian pustakawan gitu.

LDRomeo. Karena LDR L’eternita di Romanya udah kumenangin, aku pengen punya yang ini juga. Aku aja udah nggak sabar pengen baca kisah Carrie. (Kapan sih novelnya nyampe?)

Holy Mother. Ini baru dibuka kesempatan giveawaynya. Semoga aku bisa menangin ini. Ceritanya tentang kasus pembunuhan. Penulis Jepang lho! Aaaaakkk, pengen…

Tentang Kamu. Tere Liye. Nov Tere Liye nggak pernah mengecewakan. Aku mauuuuuu. Aku mauuuuuuu.. 

Seaside. Ini novel bener-bener nggak kukenal, tapi sejak baca review pertamanya dari seorang host, aku pengen pake banget. Cerita tentang balas dendam. Ada adegan bunuh-bunuhannya gitu. Yang dibunuh pejabat koruptor! Wuaaaaaahhhaa.. ini juga masih diusahakan, aku bakal usahain sampe tour terakhir dan semoga ada host yang berbaik hati mengirimnya ke aku, wkkwkwk. 

