13 November 2016

Topik hari ini: what are you excited about?

Haha.

Hari ini aku akan cerita sesuatu yang menggairahkan. Aduh, gairah, wkwkwkwk. 

Inti dari topik ini adalah hal yang kusukai, kuminati, kucintai, kugilai.. yaa kira-kira bisa membuatku bergairah tiap mengingatnya.

Pertama, buku. Aku nggak tahu sejak kapan suka pake banget sama buku, tapiii, tiap kali melihat buku, adrenalinku terpompa ke seluruh tubuh. Senyum mengembang. Dan rasanya lebih hidup. 

Lucunya, cuma lihat buku doang lho udah sesenang itu. Apalagi kalo nggak banyak beban pikiran, baca buku rasanya indah bangeeeet. 

Kedua, aku suka kegiatan menulis. Tapi bukan nulis ilmiah ya. Haha. Nulis-nulisnya sih masih nggak jelas gityu. Wkkwkwk. Nulis itu seperti terapi untukku. Dengan menulis, aku dituntut melakukan banyak hal seperti harus berinteraksi dengan orang lain untuk mempelajari karakter, membaca banyak buku untuk menambah pengetahuan, memperhatikan hal-hal di sekitar, yang seandainya aku nggak minat nulis, mungkin aku bakal jadi individualis. Yaps, karena nulis nggak bisa dilakukan tanpa pengetahuan. Sejak dua tahun lalu aku sebenarnya pengen berhenti nulis, karena ngerasa tulisanku gitu-gitu aja, apalagi cerpenku genre-nya cinta-cintaan, tapi nggak bisaaaaaaaa…apalagi aku sadar kalo nulis itu keterampilan (yang artinya harus terus dilakukan supaya tetap terasah dengan baik). Dan sekarang aku sedang berusaha untuk menulis sesuatu yang bisa memberi manfaat pada pembaca tulisanku (minimal semangat menulis! Haha).

Ketiga, diskusi. Dulu, pas masih organisasi aku suka diskusi (tapi benci rapat, haha). Aku suka sekali memahami perasaan orang, bahkan melihat penggunaan bahasanya. Sekedar lihat orang diskusi (bukan debat kusir ya) aja udah menarik minatku. Nggak hanya diskusi, aku juga senang mendengarkan cerita orang. Hal-hal remeh yang kalian pikir nggak menarik untuk dibicarakan, bagiku justru sangat seru. Misalnya nih, kalian baru selesai bimbingan dosen, terus cerita, aku seneng lho dengerinnya. Atau, baru selesai mata kuliah pragmatics, nah dengerin orang jelasinnya bikin aku excited. Bahkan, saat orang nyeritain proses pembuatan skripsinya, aku kepo. 

Yak, tiga hal itu. 

Terus kok nggak nyambung sama judulnya, Wa?

Hihihi.  

Nyambung kok, ini baru mau disambungkan. Jadii, karena tiga hal di atas sangat berkaitan, aku ngerasa, kalo digabungkan jadi seruuu..

Nulis buku bareng kamu.

(Kamu? Hihi, variabel baru)

Yaa, kamu.. siapapun kamu yang beminat. 

Aku dan kamu yang suka buku.

Aku dan kamu yang suka nulis.

Aku dan kamu yang suka diskusi.

Tapi nanti ya, kalo skripsi ini kelar. Haha. 

