Post about your zodiac sign and whether or not it fits you.

Oke, oke.. aku akui beberapa hari ini tulisanku pendek-pendek. Nah, hari ini aku harus nulis tentang zodiakku dan sepertinya ini agak panjang.

Pertama kali aku tahu zodiak itu ketika SMP dari temen-temen. Kalo udah lihat majalah pasti heboh, rebut-rebutan pengen baca rubrik zodiak.

Aku nggak perlu bohonglah, dulu juga aku penasaran dan jadi salah satu orang yang suka baca tentang zodiak. 

Kalo cocok, aku manggut-manggut, kalo nggak cocok, aku nggak mau nerima, haha. Cherry-picking  gityu (ambil yang disetujui, ingkari yang nggak sepaham).

Apalagi teenlit atau cerpen-cerpen dulu itu suka banget nyeritain unsur-unsur zodiak. Anak alay mana sih yang nggak pengen tahu dirinya? Hokinya? Asmaranya? 

Namun, lucunya, jika ada dua atau tiga majalah yang terbit di bulan yang sama, uraian zodiaknya beda. Misalnya di majalah A, katanya kita bakal sakit flu, eh, majalah B bilang kondisi tubuh sedang bagus-bagusnya.

Aneh kan?

Jadi, sejak SMA hingga sekarang aku nggak mau ngurus-ngurus masalah zodiak hingga aku baca tantangan nulis hari ini.

Ceritakan tentang zodiakmu, mana yang cocok dan yang nggak.

Oke, aku ambil positifnya aja ya. Di sini aku bakal ceritain tentang zodiakku dan apa kata beberapa situs yang kubaca. 

Aku lahir 14 Februari 1995 (yang saat itu juga 14 Ramadhan). 

Kalo ikutin urutan zodiak saat aku SMP dulu, aku termasuk zodiak aquarius. 

Aquarius katanya sih rasi bintang yang dikaitkan dengan kelahiran manusia pada 20 Januari-18 Februari (ada sumber lain mengatakan 21 Januari- 18 Februari). Whatsoever!

Aku sih pas lihat sign-nya ada beberapa gambar.. kendi dan air yang mengalir ke luar, gelombang air, gelombang udara, namun yang paling kusuka yaitu gambar seorang cewek memegang kendi air. Haahaha. 

Kayaknya tenang, gitu. Terus ceweknya juga cantik, wkwk. Kayak mermaid. (apaan sih)

Oke, jadi aku suka penggambaran aquarius. Menurutku, di antara 12 zodiak, aquarius paling keren, unik, menarik dan unyu, wkwkwk.

Kemudian, aku bakal bahas tentang sifat. Aku kumpulin ini dari 3 situs teratas jika mencari tentang zodiak aquarius versi bahasa Indonesia di mesin pencari Google.

SERING MERASA KESEPIAN. Hm, karena aku anak tunggal yang sedari kecil ruang geraknya dibatasi (sekolah dan rumah), nggak heran kalo aku punya rasa kesepian. Namun, sejujurnya aku jarang sih ngerasain itu. Aku enjoy aja dengan diriku (introvert broo!) Hanya saja, terkadang aku rindu disayangi oleh seseorang yang spesial (uhuk, jombloooooo curhat). Intinya sih, aku nggak setuju dengan poin ini. 

SENSITIF DAN MUDAH TERLUKA PERASAANNYA. Yaps, ada benarnya. Aku ini orangnya gampang ngerasa nggak enak. Aku paling susah minta tolong (karena takut ditolak, adek nggak sanggup ditolak, bang). Namun, aku suka membantu orang lain, wkwkkw. Selain itu, sejak kecil aku emang dibesarkan dengan nilai-nilai yang lembut (tapi akunya keras, haha). Jadi, aku ngerasa ada momen di mana aku lebih perasa, tapi yah nggak lebay juga. Biasa aja. Semua orang rasanya punya sensitivitas yang berbeda-beda.

PUNYA KEINGINAN BESAR NAMUN TIDAK SERAKAH. Nah, kalo ini sepertinya bener. Beberapa temanku menganggapku punya banyak harapan dan impian (kamu bisa baca di postingan #Bloggers Challenges tentang harapan 5 tahun ke depan, muluk banget deh). Walaupun begitu, aku nggak memaksakan sesuatu harus seperti yang kumau. Yang sedang-sedang saja.

PEKERJA KERAS DAN BELAJAR SESUAI KEINGINAN. Haha, pekerja keras? Biasa aja. Tapi kalo belajar sesuai keinginan, itu bener banget. Aku musti suka dulu baru deh masuk ilmunya. Aku suka belajar hal-hal yang berbeda (yang kadang jarang dipelajari orang lain, hahaha). Dan jika ada materi yang aku nggak sreg, susaaaah banget buat masukin konsepnya ke otak.

SERING BICARA TAJAM NAMUN CEPAT MENYESAL. Yaps, aku orangnya blak-blakan. Kadang aku mikir nggak apa-apa rupanya orang udah tersinggung aja, haha. Namun, anehnya, setiap aku mengatakan sesuatu, batinku langsung mengoreksi, nah, itulah yang membuatku cepat menyesal. Sekarang sih aku berusaha keras untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini. Adek nggak suka disakiti, bang, jadi adek nggak mau nyakitin hati abang, haha.

SUKA BERDEBAT ATAU MENGEMUKAKAN ARGUMENTASI. Hahahaha. Bener! Hanya saja, aku menyadari bahwa debat itu nggak baik, jadi aku menghindarinya. Namun, mengenai argumentasi, aku masih suka, wkwkkw. Aku sih suka ngasi argumentasi kalo punya pengetahuannya, nggak asal aja. 

SULIT DIYAKINKAN. Yuhuu, aku emang agak sulit diyakinkan terhadap sesuatu, namun aku mudah percaya sama orang lain (bukan dibodoh-bodohi ya). Jadi, aku perlu dikasi alasan-alasan logis sebelum melakukan atau mempercayai suatu hal. 

HUMANIS. Hm, nggak tahu ini contohnya gimana, wkwkkw.

TERBUKA. Yaa, walaupun terkesan sulit didekati, sebenarnya aku mudah dekat sama orang. Namun, orang udah keburu nge-judge gityu deh. Adek bisa bilang apa, bang?

JUJUR. Hm, rasanya aku jarang bohong. 

SETIA. Yuhuu, aku setia. Setia pada pasangan, setia pada sahabat. Namun yah, orang-orang sering meninggalkanku. Syedih adek, bang -,-

KREATIF. Banyak teman yang bilang aku ini kreatif. Namun aku sendiri ngerasa nggak begitu kreatif sih. Buktinya aku nggak punya jiwa seni, hahaha. Aku hanya suka berpikir yang lain dari yang dipikirkan orang. 

INTELEKTUAL DAN MENCINTAI ILMU. Haha. Aku mah hampir nggak pernah jadi juara kelas. Di sekolah, aku murid yang biasa-biasa aja. Namun, aku memang suka banyak hal (selama itu bukan angka). Jadi, untuk teori dan praktek, aku lumayan cintaaaaa. 

KERAS KEPALA. Kata mamak sih dulu iya, tapi sekarang aku berusaha terus untuk menguranginya. 

SULIT DITEBAK. Hihihi. Ada sih yang bilang gitu. Tapi aku kok ngerasa aku ini malah gampang banget ditebak orangnya. Apalagi aku suka nulis, jadi sebenarnya banyak hal yang bisa diketahui lewat corak tulisanku. Hanya saja nggak ada yang memperhatikan, ckckkk.

TIDAK RESPONSIF. Kurang merespon atau kurang bertanggung jawab? Yaa, aku orangnya pilih-pilih. Nggak semua mau. Kalo aku dikasi suatu tanggung jawab, aku nggak langsung mengiyakan. Kalo nggak cocok, kutolak. Namun orang sering maksa, jadinya aku nggak total ngerjainnya, haha.

BEKERJA BERKELOMPOK. Hm, sepertinya aku bagus juga dalam hal ini. Wkwkkwkwkwk.

TIDAK SUKA MEMIMPIN NAMUN SERING JADI PEMIMPIN. Ha? Iya aku nggak suka memimpin (karena plegmatis itu) namun banyak situasi di mana aku harus memberi keputusan terhadap kepentingan umum, haha. Aku sih lebih suka jadi penasehat ketimbang pemimpin. I’m conceptor, not executor.

SUKA DENGAN ALAM. Aku mah nggak begitu doyan jalan-jalan ke alam. Namun aku suka dengerin suara air, suka udara segar, suka suasana desa hahaha. 

COCOK JADI ILMUAN. Hahaha. Aku sih emang pengen jadi linguis, tapi kok, skripsi aja kesusahan yak, wkwkwk.

PUNYA KEMAMPUAN SUPRANATURAL. Hihi. Nggak. Aku hanya sering tahu apa yang orang lakukan atau kejadian yang bakal terjadi (berdasarkan analisis sebab akibat sih, wkwkk).

KEMAMPUAN MENYEMBUHKAN. Hihi. Nggak tahu sih, mungkin iya, nyembuhin hati kamu. Hahaha. Secara aku orangnya suka dengerin orang lain, suka nyenengin orang lain. 

OBJEKTIF. Hm.. sepertinya.

RELA BERKORBAN DEMI ORANG YANG DISAYANGI. Hm, sepertinya iya.. 😦

PEMALU. Haha. Iya, aku pemalu. Apalagi sama cowok. Tapi lucunya, kalo sama temen cowok yang dekat, aku suka genit gitu, wkwkwk. 

SUKA MENUNGGU. Yaps. Aku lebih suka menunggu dari pada ditunggu. Namun, menunggu itu ternyata melelahkan. Kapan kamu datang, cintakuuu? Aku lelah menantimu. Wkwkkwkwk.

TIDAK SUKA DIKEKANG. Yuhu. Aku orangnya nggak suka diatur jika hal itu bukan sesuatu yang sangat penting. Tapi walaupun nggak suka dikekang, aku orangnya mau nurut juga, haha.

Sebenarnya masih banyak poin lain tapi aku kok capek ya nulisnya. 

Kesimpulan posting-an kali ini, aku sih ngerasa semua orang punya sifat-sifat di atas. Karena itu sifat general. Nggak perlu dikaitkan dengan zodiak. 

Selain itu, aku juga mau bilang, setelah aku capek bongkar semuanya, ehh ternyata katanya zodiak udah bergeser karena sekarang bukan 12 lagi, namun 13. Wkwkkw. 

Jadi, aquarius bisa dikatakan mulai dari 16 Februari-11 Maret, hahahha. 

Kalo gitu, aku capricorn dong? 

Ahh, tapi aku sukanya aquarius. Aku juga kayaknya cocok gitu jadi aquarius. Wkwkkwkwkwkkwkwk. 

Tuh kan, gaje banget zodiak ini. Ending-nya emang musti cherry-picking. 

Iklan