Malam ini deadline untuk #Blogger’s Challenge topik kedua puluh. Topiknya datang dari Amru. Dia minta kami untuk nulis game favorit (minimal 3) yang khusus dimainkan di PC atau hp. 

Wah, wah.. ketahuan deh akunya jarang banget main game ini. 

Untuk nyari 3 game aja susah. 

Sebenarnya terasa susah karena kata ‘favorit’ itu. Menurutku pribadi, favorit itu bisa dikatakan suatu keadaan di mana aku main banyak game namun di antaranya ada beberapa yang paling berkesan dan mungkin nggak bosan untuk dimainkan kapanpun. 

Sedangkan untuk kasusku, aku jarang banget main game. Apapun itu. 

Aku jarang main-main. Hahahhahaha.

Hal ini dikarenakan sejak kecil aku hampir nggak pernah menyentuh permainan. Aku nggak pernah ngerasain main Mario, PSP, dsb. 

Aku nggak pernah main game di warnet. 

Pokoknya, untuk urusan game, aku so lame banget deh! Haha. Sedih yaaaa.. 

Ada dua hal yang menyebabkan aku nggak pernah mainin game seperti itu. Pertama, aku nggak punya kesempatan memainkannya. Kalopun ada, aku keburu malu karena ketinggalan dari orang (daripada diolok-olok nggak pande main game, mending nggak usah sekalian, haha). Kedua, aku takut kecanduan main game. Beberapa temen yang gamer itu parah banget, nggak mau makan, nggak bisa disuruh salat, nggak mau geral ke mana-mana, kayak dunianya hanya untuk main game doang. Aku ngerasa ngeri sih, wkwkwkk. 

Jika ditanya, ada nggak sih efeknya aku nggak main game? Jawabannya ada. Aku ngerasa aku bisa lebih pintar kalo main game, karena game nggak hanya sekedar hiburan, namun itu juga merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan berpikir dan banyak sekali ketrampilan yang diasah melalui permainan sejenisnya. Makanya nggak heran, gamer itu biasanya cerdas (tapi banyak yang malas). 

Yahhh, semua ada positif dan negatifnya. Aku sih ntar kalo punya anak, aku kasih dia kesempatan main game (namun yang edukatif) dan aku juga akan mengajarkannya memanajemen waktu. 

(Oke, kenapa cerita tentang anak?)

Nah, jadi di posting-an ini aku mau kasi tahu 3 game yang pernah kumainkan dan mungkin favorit juga.

1. Zuma

Semua orang kayaknya tahu Zuma itu permainan seperti apa. Game di mana kita harus menembak bola yang berwarna sama dengan yang keluar dari lobang. Biasanya sih penembaknya itu kodok. Dan kita hanya perlu membidik warna yang sama. Awalnya emang gampang, tapi lama kelamaan susah juga sih, apalagi rute bolanya yang makin rumit dan jalannya yang makin cepat. Aku sih kalo lagi main ini jadi yakin bisa bedain warna, wkwkwk. Aku mainnya di laptop saat SMA dulu.

2. Frenzy

Ini game di mana kita harus menggerakkan ikan untuk memakan ikan yang lebih kecil dan menghindari ikan besar serta ranjau-ranjau di dalam laut. Aku kalo main ini suka sebel sendiri dan sering jantungan (dasar lemah!) 

3. Cerdas cermat

Ini game yang masih ada di hpku. Karena aplikasinya kecil banget jadi aku mau downloadnya. Tapi, aku hampir nggak pernah mainkannya. Hingga suatu hari pas PPL, sehabis menggosip banyak hal dengan temen-temen PPL, kami ngerasa bosan dan mereka lihat hpku. Mereka bilang kalo game di hpku ntah hapa-hapa (karena aku melabeli aplikasi cerdas cermat, Toefl, word power, IELTS dsb sebagai game).

Jadi kami mulai mainkan cerdas cermat level paling mudah dan ternyata kami banyak salah. Hahhaa. Terus kami caci-cacian, “Kek mananya ko SD dulu, masa jawab gini aja salah. Udah kuliah lho! Udah jadi guru ppl juga.”

Yah, jadi beberapa hari kemudian kami sibuk mainin game itu di hpku. Lomba skor paling tinggi, wkwkkw. 

Sip, itu 3 game yang pernah kumainkan. Kacang banget kan? Tapi, yang penting tantangan Amru selesai!

Iklan