Yakkk, sudah hari keempat belas!

Topik kali ini: post your favorite movies that you never get tired of watching. 

Hmm.. sejujurnya, aku nggak suka mengulang sesuatu. Ntah itu hubungan, kejadian, pelajaran bahkan bacaan. 

Padahal, dalam psikologi, reinforcement itu penting banget, apalagi untuk pelajaran. Karena, dengan reinforcement, kita bakal mempertahankan dan mengasah ingatan kita terhadap suatu hal.

(Terus kenapa bicara tentang pelajaran?)

Namun dalam hidup ini, selalu ada pengecualian. Dan jika ditanya, film yang kusukai hingga aku rela mengulangnya tanpa bosan (bahkan bisa jadi hiburan saat suntuk), aku ingat beberapa film yang emang udah pernah aku tonton lebih dari dua kali. 

1. Pride and Prejudice

Nggak tahu kenapa, aku suka aja semua bagian dari film ini. Gimana suasana British zaman dulu. Saat Elizabeth dan Mr. Darcy dansa. Saat Mr. Darcy mengutarakan perasaannya. Karena film ini, aku kepengen banget beli novel Jane Austen yang berjudul sama, Pride and Prejudice. 

2. Harry Potter

Keseluruhan film Harry Potter emang memuaskan. Setidaknya bagiku yang minim fantasi ini. Wkwkwk. Petualangan mereka seru bangettt. Kalo lagi nggak ada kerjaan, aku mau ngulang film ini dari awal. 

3. X-Men

Karena suka hal-hal berbau biologi, aku ngerasa film ini seru banget. Aku ikutin semua serinya. Dan, aaaaakkkk.. aku paling suka wolverinnya (eh, bener nggak tulisannya ya, haha). 

4. Sherlock Holmes serial BBC

Aku jatuh cinta banget sama Sherlock Holmes dari serial BBC yang dikasi temen kuliahku. Pemerannya Bennedict Cumberbatch! Walaupun ceritanya beda dengan karya Sir Arthur Conan Doyle, film durasi satu jam per judul ini kece badaiiiiii. 

5. Stonehearst Asylum

Kemarin, untuk nulis tantangan #Blogger’s Challenges tentang genre film favorit, aku nonton ulang film ini dan rasanya masih tetap senang walaupun udah tahu ending-nya gimana. Aku suka dengan pembawaan tokoh utamanya yang kelihatan polos padahal…. hihihi. Suasana filmnya yang misterius dan agak jadul ini juga bikin aku menikmatinya. 

Kesimpulan:

Sepertinya untuk masalah film, aku suka film bersetting unik atau jadul.  Kalo ada film yang menawarkan suasana British-british gitu, aku okkkkkkkkk. Atau science fiction, boleh boleh. Wkwkkwk.

Gayanya tadi nggak mau ngulang sesuatu, eh setelah dipikir-pikir ada 5 film juga yang sering diulang, wkwkkwkwk. 

