Write about a lesson you’ve learned the hard way.

Hmm.. seperti judul di atas, belajar sabar itu menurutku susaaaaah kali.

Aku nggak tahu kenapa, tapi sejak kecil aku ngerasa kurang bisa bersabar.

Bukan artinya aku selalu nuntut sesuatu harus seperti yang kumau. Justru aku berusaha untuk nggak banyak menuntut.

Bukan artinya aku nggak bisa menunggu. Justru aku lebih suka menunggu ketimbang ditunggu.

Bukan artinya aku nggak bisa ngertiin orang. Justru aku sangat senang mendengarkan dan mencoba ngertiin orang lain.

Sebenarnya aku juga bukan orang yang nggak sabar.

Tapi, aku punya masalah dengan intonasi suara.

Jadi, kalo ada sesuatu yang kurang cocok, secara tidak sadar suaraku meninggi. 

Aku juga terkadang kurang bisa menerima hinaan dari orang lain walaupun maksudnya bercanda. 

Kata mamak itu menandakan bahwa aku kurang sabar.

Jadi, pelajaran untuk bersabar bagiku sulit. Hanya saja, aku terus dan terus berusaha dan berusaha untuk jadi lebih baik. 

