Cari

DEARLANGIT

Let's Learn Together!

bulan

Desember 2016

Hai, Guru BP/BK!

Hai my readers! Aku lagi baca buku Personality Plus, Kepribadian Plus: Bagaimana Memahami Orang Lain Dengan Memahami Diri Anda Sendiri yang ditulis oleh Florence Littauer. Saat membacanya, aku teringat sama guru BP/BK, jadi aku putuskan untuk menulis posting-an tentang mereka.... Continue Reading →

Miss Pesimis

Jangan kalian kira aku akan meresensi novel Miss Pesimis karya AliaZalea di tulisan ini. Sama sekali nggak ada kaitannya.  Hari ini aku akan melanjutkan cerita tentang Luna yang sebelumnya sudah kuceritakan dalam kisah Tentang Dicintai.  Aku dan Luna baru-baru ini... Continue Reading →

#BC 26: Trik Modusin Cowok

Warning: posting-an ini bener-bener gaje. Astagfirullah.. Judulnya itu lho.. TRIK MODUSIN COWOK!  HAHAHA. Di posting-an kali ini aku bakal beberin beberapa trik untuk modusin seseorang.  Berasa expert nih (kibas-kibas rambut). Kenapa nulis tentang trik modusin cowok, Wa? Yah, mau gimana... Continue Reading →

Surat Untuk Ayah (1)

Ayah..  Hari ini aku pergi ke rumah saudara bersama mamak dan kakak.. Katanya ayah mau nyusul, tapi sampe sore ayah nggak datang..  Di sana aku ketemu om.. Saat aku datang dia langsung menyambutku dengan tangan terentang dan memanggil namaku.. Ntah... Continue Reading →

The Power of “Sorry”

Sejak beberapa bulan terakhir aku sering uring-uringan, lebih sensitif dan sebagainya.  Aku heran, kenapa aku seperti itu? Padahal selama ini kalo mau haid aja (yang kata orang kalo cewek lagi PMS semua jadi salah dan hobi marah-marah) nggak ada emosian... Continue Reading →

#BC 25: Something That I Like

Hai, kembali lagi di rubrik #Blogger'sChallenges! Topik kedua lima diberikan oleh Nadya. Sesuatu/barang yang pernah dikoleksi atau masih dikoleksi hingga sekarang. Umm, apa yaaaaah?  Nah, makna kata 'koleksi' ini yang bikin bingung. Aku sendiri memaknainya dua hal: Pertama, sesuatu yang... Continue Reading →

My Books Wishlist

Hehehehhehehehe. Aku ngerasa kayak member BBI aja nih karena bikin posting tentang daftar buku yang diinginkan. Postingan ini terinspirasi oleh giveaway yang diadakan kak Khiknots di Instagram. Jadi, dalam rangka ngerayain ultah suaminya, dia kasih kesempatan untuk followers-nya memilih buku... Continue Reading →

Tips Ngerjain Outline Skripsi

Haaaaai my sweet readers! Di postingan kali ini aku pengen nulis tentang tips ngerjain outline skripsi. Kalo kamu nyasar di postingan ini, artinya kamu sedang siap-siap mau ngajuin outline demi dapetin gelar sarjana. Hahhaa.  (Sebenarnya nggak juga sih, sotoy aja... Continue Reading →

#BC 24 : Dear My Future Husband

Untuk suamiku di masa depan Mas, aku posting ini untuk nyelesain tantangan #Blogger'sChallenges yang aku ajuin sendiri. Haha, lucu yaa. Topiknya udah masuk ke halaman dua puluh empat.  Istri: kerja atau jadi ibu rumah tangga? Mungkin kamu bingung mas, jadi... Continue Reading →

Terkadang Saya Galau, HAHA

Hai my dearest readers! Judulnya lucu yah? Iya lucu. Agak nggak jelas gitu kan? Aku ngerasa punya penyakit. Penyakitnya kambuhan gitu. Dan bikin aku sering galau. (Apa sih, penyakit yang efeknya bikin galau?) Penyakitnya itu adalah nggak tahan lihat tulisan... Continue Reading →

Bad Blood

Hi my lovely readers! Aku nggak maksud untuk posting lagu Taylor Swift yang judulnya Bad Blood kok. Aku juga nggak pengen cerita tentang hubunganku sama mantan kayak Tay cerita hubungannya sama mantan kesekiannya yang nggak bagus setelah mereka putus. Kenapa... Continue Reading →

Aku, Murid dan Kamus

Hai my lovely readers! Saat aku lagi baca potongan jurnal C Nuttall tahun 2005 yang bahas tentang Teaching Reading Skills in a Foreign Language tiba-tiba aku ingat momen saat aku ngajar PPL tahun lalu.  ​Momen berharga. Momen pertama kali aku... Continue Reading →

Tentang Kehilangan

Aku buru-buru masuk ke dalam kamar, membanting tubuh di atas tempat tidur lalu menangis. Dua jam menahan air mata dan mendengarkan debat di rapat membuat kepalaku pening. Aku sengaja tidak menghidupkan lampu. Aku ingin sejenak tenggelam dalam gelap. Kenapa aku... Continue Reading →

Tentang Dicintai

Sebelum rapat divisi dimulai, Luna menghampiriku. Ia duduk di sampingku dan menatapku yang sedang serius membaca novel.  "Cowok di novel selalu lebih baik kan?" Dia berbisik ke telingaku.  Aku tersenyum mendengarnya, kata-kata itu persis seperti yang dikatakan Maisie dalam novel... Continue Reading →

#BC : 3rd Monthversary

Hai readers! Posting-an kali ini aku bakal cerita tentang acara kopdar #Blogger'sChallenges yang kedua. Dan pas banget hari ini 10 Desember 2016 yang artinya udah 3 bulan #BC ini berdiri. Yey! Fyi, #Blogger'sChallenges itu adalah satu kegiatan dimana para blogger... Continue Reading →

Blog di WordPress.com.

Atas ↑