Setelah post-ing picture Tantangan Menulis Desember (TMD), aku langsung ngerjain hari pertama (seharusnya aku nulisnya tanggal 1 Desember kemarin, wkwk).

Apa yang paling kamu sukai di bulan Desember?

Umm, apa yah. 

Selama ini kalo ditanya bulan kesukaan, aku sukanya Februari karena aku ultah di bulan itu.

Desember? Sebelumnya aku nggak pernah mikirin bulan ini. Haha.

Setelah dipikir-pikir, aku suka Desember dalam 4 tahun ini.

Ada beberapa hal yang kusukai di bulan Desember dalam 4 tahun ini, lebih spesifiknya selama aku dalam masa aktif kuliah di kelas, yaitu:

1. Bulan di mana perkuliahan aktif paling pendek masanya. Yak, karena Desember bulan terakhir semester ganjil, jadi kami kuliah hanya dari tanggal 1-20 Desember aja. Itupun masa-masa formative 4 (ujian akhir) dan tanda tangan DPNA. 

2. Liburan! Yuhuu, dulu, Desember selalu mengawali masa libur kami. Desember sampe Februari, bre. Artinya bisa pulang kampung dan bersenang-senang. Hahahaha. 

3. Duit bersisa dan bisa beli buku. Karena kiriman full tapi perkuliahan singkat, biasanya akhir tahun aku punya uang lebih untuk difoya-foyakan! Masih ingat banget Desember 2012 pertama kalinya aku beli 3 novel Trilogi Ahmad Fuadi. Aaaaakkk, senengnya kalo bisa main ke toko buku dan beli buku. 

4. Desember jadi sasaran untuk membaca banyak buku yang tertumpuk tanpa mikirin tugas kuliah! Lalalalalaaaaaa. 

5. Desember saat aku nulis cerpen-cerpen dan recall memories untuk dituangkan dalam cerita-cerita. 

6. Biasanya di bulan Desember aku bakal buat target untuk tahun depannya. 

7. Saat yang tepat untuk nonton Anime dan drama Korea serta jalan-jalan. 

Oke, itu aja yang bisa aku ceritakan tentang bulan Desember. 

Iklan