Kamis, 8 Desember 2016

Tantangan Menulis Desember untuk hari ini: Karakter fiksi kesukaanku di buku, komik, webtoon, film dsb.

Haha. Tadi pagi pas baca tantangan ini aku nge-blank. Nanti deh, nanti dipikirin. Aku jarang sih memikirkan hal seperti ini. 

Aku jadi ingat pas ikutan giveaway #TheGirlonPaper.. Saat aku ikutin giveaway itu, aku diminta menceritakan tokoh fiksi favoritku yang aku ingin dia keluar dari novel dan hadir di dunia nyata. Saat itu aku bingung, wkwkwkk. 

The Girl on Paper ini adalah novel karya penulis Perancis yang menceritakan tentang tokoh fiksi bernama Billie yang keluar dari novel dan mengganggu penulis ceritanya. Haha. Sedihnya, aku gagal terus dapetin novel ini. 

(Oke, jangan dibahas karena itu menyakitkan)

Nah, akupun mencoba mengingat, karakter mana aja yang bikin gemes dan lovable gityu.

1. My Lovely Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle. 

Aku padahal kenal dia dari serial BBC Sherlock Holmes yang diperankan Benedict Cumberbatch (aku jarang banget inget nama aktor barat). Di situ dia lucu banget. Nggak ada ekspresinya tapi ngegemesin. Wkwkwk. Lalu aku mulai pengen baca Sherlock Holmes tapi yah, ngerasa sayang beli novelnya. Suatu saat aku lihat di Play Store ada aplikasi cerita Sherlock, aku download deh. Pas baca ceritanya, banyak yang beda dari filmnya (namanya juga adaptasi). Tapi, aku menikmati kejeniusan Sherlock di cerita-cerita aslinya. Oh, my darl! My sweet Sherl!

2. Dr. Frost (Webtoon)


Akkk.. Dr. Frost ini lucu banget. Dia tokoh yang nggak punya ekspresi, namun aku menyukainya. Dia blak-blakan dan pemikirannya out of the box. Dia baca banyak banget buku secara bersamaan (which is cool) dan bisa melihat karakter seseorang dari ekspresi wajah. Walaupun dia kehilangan ekspresi, dia sebenarnya baik. Apalagi saat dia nemu anjing putih yang terluka. Saat melihat mereka berdua (si anjing juga nggak bisa berekspresi karena luka di kepalanya mempengaruhinya), aku justru klepek-klepek. Kalo webtoon Dr. Frost ini dibukukan, aku bakal nabung untuk belinya! Serius! Aku nggak pernah mau beli komik-komik selama ini lhooooo.

3. Mr. Darcy dalam Pride and Prejudice 

Aku kenal Mr. Darcy dari film Pride and Prejudice sih. Ntah kenapa, saat dia mengutarakan cintanya pada Elizabeth, kok aku yang kesenengan. Haha. Mr. Darcy ini orangnya terkesan arogan namun saat dia jatuh cinta, dia lucu banget. Dan aku salut sama ketabahannya walaupun dituduh yang nggak-nggak oleh Elizabeth. Dia justru membantu keluarga Elizabeth. Seneng bangetlah Elizabeth dicintai seperti itu. Baper! Baper! Karena nonton filmnya, aku jadi pengen beli novelnya. Tapi kayaknya aku nggak bakal beli dalam waktu dekat, hiks. 

4. Ali dalam buku Bumi, Bulan, Matahari Tere Liye

Sosok Ali ini agak unik. Pelajar pinter yang sebenarnya bisa akselerasi. Dia jenius! Pikirannya out of the box. Aku seneng aja ada tokoh pelajar pintar dan blak-blakan kayak dia. Sosok Ali katanya bakal diekspos di cerita Matahari. Aku punya Bumi dan Bulan tapi kalo Matahari belum dan sulit membeli karena harganya mahaaaaaal! Ah, semoga nanti aku bisa baca dia. 

5. Adimas dalam kisah My Pre Wedding (Webtoon)


Ahh, gimana nggak klepek-klepek kalo dilamar cowok ganteng di depan umum. Nggak pacaran, langsung ngomongin nikah. Ulalaaaa. Apalagi Adimas ini nggak pernah main-main sama cewek sebelumnya (dia fokus belajar). Aku suka sama perjuangan Adimas untuk menikahi Ade. Baca webtoon-nya jadi baper baper baper!

6. Usui (Anime Kaichou wa Maid sama)

​Di antara semua anime, cuma Usui lelaki sejati! Yeeeey! Dia ganteng, lucu, cool! Biasanya kalo cerita di anime, cowoknya dikelilingi banyak cewek dan dia bingung sama perasaannya. Tapi kalo Usui, dia hanya menyukai Kaichou seorang! Dia kaya, pintar, atlet olahraga, banyak yang naksir namun dia sama sekali nggak melihat cewek lain selain si Kaichou ini! Keren kan! Ahh, pokoknya dia favoritlah. Love you Usui! 
Yak, itulah karakter yang kusukai. Cowok semua ternyata, hahhahhahahhahahhahhaha. 

Intinya sih, kalo ada yang mau ngasih aku The Girl on Paper, series Sherlock Holmes, Pride and Prejudice Jane Austen dan Matahari Tere Liye, aku ikhlas menerimanya. HAHAHHAHAHA.

P.s: Fotonya hasil screenshoot.

Iklan