Hai readers!

Posting-an kali ini aku bakal cerita tentang acara kopdar #Blogger’sChallenges yang kedua. Dan pas banget hari ini 10 Desember 2016 yang artinya udah 3 bulan #BC ini berdiri. Yey!

Fyi, #Blogger’sChallenges itu adalah satu kegiatan dimana para blogger nulis opini sesuai dengan topik yang diajukan oleh blogger lainnya setiap minggunya. (Kalian bisa baca info selengkapnya di kategori #Blogger’sChallenges di blog ini).

Dari hasil diskusi di grup Line #BC, kami memutuskan untuk jumpa di Lapangan Merdeka, janjinya jam 11 gerak bareng supaya jam 12 nyampe, eh, tahunya jam 1 juga baru kumpul semua, hahhahaha. 

Kali ini yang bisa ngumpul masih empat orang, aku, Dwita, Arif dan Nadya padahal agenda hari ini mau buat voting gityuuuu.

Aku sih sempat mikir, jadi nggak ya votingnya kalo anggota yang dateng cuma segini. Tapi ternyata jadi jugaaa!

Biar aku ceritain kronologinya ya.

Aku dijemput Dwita sekitar jam 12 dan Nadya nge-sms kalo dia udah nyampe, haha. 

Zuhur kami sampe di Lapangan Merdeka, setelah parkirin motor, kami ke Musala karena janjiannya jumpa di situ. Nadya udah duduk cantik aja, bahkan dia udah salat. Hihihi. Untung dia nggak marah. Uhhuu, sayang Nadya. 

Aku dan Nadya duduk di luar Musala sementara Dwita salat. Kemudian, aku kelaperan dan maksa cari makanan dulu, haha. Kamipun akhirnya ke McD. 

Setelah pesan makanan, kami naik ke lantai 2 dan mulai menyantap makanan. Lalu hp Nadya bunyi, ternyata mas Arif udah sampe Musala dan dia sempat call ke hp-ku tapi aku nggak tahu (seharusnya aku lihat hp, kan jarang-jarang mas Arif nelpon, hihi). Beberapa menit kemudian dia datang.

Yeeeeeeeeyy.. 

Kamipun makan, lalu ngobrol nggak jelas. Curhat-curhatan, ejek-ejekan sampe nyoba tes MBTI (16 kepribadian itu) secara online. Ah, aku ngerasa kayak sahabat lama yang udah lama nggak jumpa padahal kami deketnya ya karena #BC ini. Pokoknya lepaaaaas kali. 

Ntah bagaimana, topik award dan voting muncul ke permukaan. Akhirnya kami setuju untuk bahas itu.

Beberapa hari sebelumnya, di grup aku mengusulkan untuk kopdar kedua sekaligus ngerayain 3 bulanan #BC. Nah, agendanya tentang voting untuk seru-seruan gitu. Setiap ABC boleh memberi kategori award. 

Saat mengusulkannya, ekspektasiku ABC yang dateng bakal rame jadi bisa lucu-lucuan pas kopdar tapi ternyata banyak yang berhalangan. Tapi nggak apalah, ntar dibuat lagi kopdar-kopdar selanjutnya. 

Jadi, aku bacain kategorinya lalu masing-masing dari kami wajib nuliskan satu nama yang terlintas di pikiran. 

Ada 14 kategori:


Dan namaku muncul 4 kali sebagai pemenang. HAHAHHAHAHHA.

Nggak sia-sia aku bentuk #Blogger’sChallenges ini! Wkwkwkwk. 

Untuk yang nulis namaku, terima kasih banyak! Terima kasih kalian telah men-support akuuuuh (pidato nggak jelas, haha). 

Nah, dari pertemuan ini kami menyadari bahwa kami masih belum mengenal masing-masing ABC. Tapii, aku pribadi udah ngerasa nyaman sama semuanyaaaa (jumlah ABC ada 9 saat ini). Walaupun aku mengenal mereka hanya dari tulisan-tulisannya. 

Aku berharap semoga #BC ini berlangsung selamanya. Hehehe. Karena menurutku kami bersembilan ini suka nulis dan berusaha untuk terus nulis, jadi, kenapa nggak bisa ngeluangin waktu untuk nulis satu topik selama satu minggu? 

Dan aku juga pengen bisa kumpul semuanya supaya ABC lebih kenal satu sama lain. 
Ntar pas ngumpul kita bisa buat agenda seru-seru seperti diskusi tulisan, bedah tulisan, curhat-curhatan, wkkkkkwkwk.

Aku juga berharap #BC bisa anniv tiap tahunnya. Dan semoga orang-orangnya istiqomah, hihihi. 

Oh ya, di akhir tulisan aku pengen promosi nih, kalo ada yang pengen gabung di #BC silakan hubungi aku yaa supaya aku kasih tahu semua rules-nya, wkwkkwkwk. Kalo pengen tahu tapi males nanya, kamu bisa baca-baca posting-anku khususnya di kategori #Blogger’sChallenges. 


Iklan