Hehehehhehehehe.

Aku ngerasa kayak member BBI aja nih karena bikin posting tentang daftar buku yang diinginkan.

Postingan ini terinspirasi oleh giveaway yang diadakan kak Khiknots di Instagram. Jadi, dalam rangka ngerayain ultah suaminya, dia kasih kesempatan untuk followers-nya memilih buku yang diinginkan dengan syarat buku itu nggak langka! Apa aja lhoo!

Nah, unyu manis manis gitu kan giveaway-nya?

Yah walaupun pesaingnya banyak tapi aku tetap berusaha. Sayangnya, aku bingung sendiri mau buku apa, hahahhahhahahhaha.

Soalnya aku pengen banyak buku, wkwkwk.

Jadi aku buat wishlist di sini, di blog pribadiku supaya jadi catatanku aja sih, buku apa yang kubaperin akut. Dan ini disusun secara acak.



1. The Girl on Paper – Guillaume Musso

girl-on-paper.png.png

Alasannya? Karena ini novel terjemahan Perancis dan aku belum pernah baca karya penulis Perancis. Yang nerbitin Penerbit Haru dan aku kayaknya jatuh cinta sama Haru. Covernya unyuu banget. Ceritanya juga unik, seorang gadis bernama Billie yang keluar dari novel yang ditulis Tom, pengarangnya. Hihi. Lucu kan ngebayangin kalo misalnya ada tokoh cowok ganteng karyaku keluar terus nemenin aku. Nggak ngerasa jomblo lagi deh!

Oh yaa, aku udah ikutin GA-nya lebih dari sepuluh kali dan selalu gagal. Jadi rasanya tuh, ngebet pake banget.


 

2. Tentang Kamu – Tere Liye

tentang_kamu__tere_liye.jpg

Aduuuh, siapa sih yang nggak suka Tere Liye? Bisa dibilang aku salah satu fansnya. Tulisan-tulisannya selalu kece dan punya something yang nggak bisa diremehkan. Jadi, saat Republika sounding bahwa Tere Liye rilis novel baru, aku ikut daftar jadi host giveaway, gagal. Ikut giveaway dan blog tour ke semua host juga gagal. Rasanya tuh kalo ke toko buku langsung ambil nih buku terus bayar tanpa mikir. Wkwkkwkwkkwk.

Btw, aku udah dapetin novel ini dari GA di IG persembahan @bukurepublika dan @kanianingsih 

Alhamdulillah yaaaaah


 

3. Pride and Prejudice – Jane Austen

pride.jpg

Aihhh.. ini novel pengen banget dibeli sejak kapan tahun. Aku emang suka novel-novel yang bahas tentang kebudayaan masyarakat apalagi tahun-tahun 1800. Novel ini mengambil latar British klasik dan kisah cintanya manis-manis gitu. Aku awalnya tahu novel ini karena nonton filmnya. Terus, beberapa bulan lalu aku download aplikasi iJak dan nyari buku ini, sayangnya nggak ada stok. Tapi aku baca Persuasion-nya Jane dan aku menyukainya. Berkat itu aku yakin bakal suka novel ini juga.



4. O karya Eka Kurniawan

img_20161218_134800.jpg

Aku pertama kali baca karya Eka yaitu kumcernya yang berjudul Corat-coret di Toilet di aplikasi iJakarta (aplikasi baca buku gratis secara online dan offline, kalian perlu download juga di Play Store). Aku ngerasa klik aja sama gaya bahasanya. Apalagi topik yang dia angkat itu bener-bener kerasa Indonesianya. Pokoknya salah satu penulis yang kece. Nah, saat ke toko buku, aku ngelihat novel ini nangkring cantik dan aku mulai baca beberapa halaman. Sumpah, kocak banget! Lucu tapi nendang gitu. Sejak itu aku jadi kebayang-bayang pengen baca lanjutan O lagi. Oh ya, aku lagi usaha ngikutin giveaway dari kak poupousin. Semoga menang!



5. The Death Return dan The Girl in the Dark – Akiyoshi Rikako

the-dead-returns.jpg.jpeg

Aku kenalan sama penulis Jepang ini karena menangin novel Holy Mother yang dia tulis juga. Baca Holy Mother itu bikin aku tenggelam dalam ceritanya. Udah lama aku nggak ngerasain hal seperti itu. Aku juga dapet pengetahuan baru seputar Biologi dan kehidupan di Jepang. Nah, sejak itu aku jadi suka sama si penulis dan yaaaa.. dua novelnya ini emang terkenal memuaskan pembaca.

girl-in-the-dark.jpg.jpeg


 

6. Veronica Decides Die (Veronika Memutuskan Mati) – Paulo Coelho

veronika.jpg

Aku kenalan sama penulis Brazil ini dari novelnya The Alchemist. Aku suka sama gaya penceritaannya yang sederhana namun penuh makna. Ahh, payah bilanglah. Intinya, aku yakin bakal suka sama semua novelnya walaupun aku baru baca satu. HAHAHA. Dan di antara semuanya, yang paling bikin kepo itu si Veronika itu karena di situ dia masuk rumah sakit jiwa (hal yang pernah dialami Coelho juga saat muda). Aku penasaran kenapa Veronika pengen mati dan gimana resolusi dari kisah ini. Ummm..



7. Ayah – Andrea Hirata

ayah.jpg

Orang Indonesia mana yang nggak kenal Andrea Hirata? Aku sendiri baru baca bukunya yang berjudul Edensor karena tugas kuliah. Aku akui tulisannya bagus namun ntah kenapa sulit sekali melahap bukunya. Um, mungkin karena aku baca pdf. Jadii, di antara semua novelnya, Ayah ini yang bener-bener aku inginkan. Yah, karena aku yakin aku bakal termehek-mehek bacanya karena bakal ingat sama almarhum ayah. Yang paling menarik dari novel ini karena spoiler dari Hera. Dari ilustrasinya, novel ini kental budaya dan positif banget. Ahhh, kangen baca novel yang efeknya bikin positif begini. Kapan ya aku punya novel ini?


 

8. Multiple Intelligence – Howard Gardner

mi.jpg


 

9. Emotional Intelligence dan Focus Daniel Goleman

focus.jpg

eq.jpg


Ntar aku bakal update terus wishlist-nya. Kalo udah terpenuhi bakal aku coret satu-satu. Pengen ingat-ingat list lainnya karena sebenarnya banyak banget yang aku suka karena aku udah baca review-nya. Tapi emang sepertinya hingga sidang nanti aku belum punya budget untuk beli buku. Fyi, aku bahkan lagi ngurus proposal untuk Sempro, jadi yah, belinya bakal lama. Wkwkwkkwk.

Ada yang mau ngasih aku buku? Hehe.. bakal seneng banget akunya.

Oh ya, aku baru mulai buat blog buku lho di nurwahidahramadhani.wordpress.com, rencananya mulai tahun 2017 aku mau buat review buku minimal seminggu sekali.

Jadwalnya sih setiap malam minggu, HAHHAHAHA. Semoga proposalku cepat selesai biar bisa daftar sempro terus sambil nunggu antrian sempro bakal fokus ke blog buku tercinta.

P.s: fotonya aku ambil dari Google. Terima kasih seluruh penyedia gambar di atas.

