Hi, pals!

Hari ini hari pertama di bulan Januari 2017. Rasanyaaaaa.. alhamdulillah ya masih diberi kesempatan merasakan tahun berganti.

Aku suka bulan Januari karena sebulan lagi aku ultah, yey! Hihihi.. udah gede tapi kalo mau ultah bawaannya tetap kayak anak-anak. Masih antusias padahal umur berkurang, ya kan? 

Ntahlah. Haha.

Nah, seperti judul di atas, aku memutuskan untuk kembali membuat target untuk satu tahun ini. 

Tahun lalu bisa dikatakan aku nggak menetapkan target sehingga aku menjalaninya biasa-biasa saja. 

Setelah kupikir-pikir aku memang perlu membuat beberapa target supaya aku lebih termotivasi untuk melakukan sesuatu. Namun aku nggak hanya terpaku pada target yang kubuat di awal tahun saja, nantinya aku bakal buat target-target lain seiring berjalannya waktu. 

Bicara target, aku harus mulai mencicil rencanaku untuk 5 tahun ke depan (yang pernah kutulis untuk #Blogger’sChallenges). 

Banyak orang bicara tentang resolusi awal tahun, namun aku menulis ini bukan sekedar ikut-ikutan saja. Aku punya alasan tersendiri. 

Aku mulai menuliskan keinginan-keinginanku sejak SMA. Dulu, aku sering ikut kegiatan rohis. Suatu hari diadakan pelatihan dan aku menjadi peserta. Seorang pembicara menjelaskan mengenai ‘daftar keinginan’. 

Tulis keinginanmu di selembar kertas sebanyak-banyaknya. Lalu lihatlah bagaimana pikiranmu akan membimbing dirimu untuk berusaha mewujudkannya. Jika tercapai, coretlah satu persatu. Jika ada yang ingin ditambahkan, tambahkan saja. Teruslah bermimpi dan berusaha. 

Sepulang dari kegiatan itu aku mulai menulis keinginanku dan.. alhamdulillah banyak yang terwujud. Hihihi.

Dari situ aku menyadari “it works for me”. 

Aku juga termasuk orang yang agak sulit berubah kecuali ada momennya. Nah, menurutku, pergantian angka 2016 ke 2017 salah satu momen yang tepat untuk menargetkan sesuatu. 

Lucu? Iya emang lucu. 

Selain itu, aku juga berusaha mengurangi sikap buruk dari kepribadianku yang phlegmatis ini. Katanya phlegmatis kurang punya keinginan untuk berubah, maju ataupun merasa termotivasi melakukan hal-hal hebat. Aku merasa aku nggak seperti itu, tapi memang ada bibitnya, jadi kuputuskan untuk tidak menyemai kekurangan itu. Wkwkwkk.

Oke.. inilah kira-kira targetku untuk tahun ini:

AKADEMIK

Wisuda Mei 2017

BUKU

1. Beli 1 buku setiap bulan

2. Baca 50 buku (minimal 1 buku/minggu) Catatan: habiskan timbunan buku yang ada terlebih dahulu

3. Dapetin 20 buku dari giveaway

BLOG DEARLANGIT.WORDPRESS.COM

1. 4 posting-an per minggu tentang kehidupan sehari-hari/pelajaran/pengalaman dsb

2. Tantangan #Blogger’sChallenges selalu diselesaikan

3. Ikut lomba-lomba blog sederhana (minimal 3 kali)

BLOG NURWAHIDAHRAMADHANI.WORDPRESS.COM

1. Posting 1 resensi buku tiap hari Rabu pukul 10 pagi

2. Daftar jadi anggota Blogger Buku Indonesia

3. Ikut lomba resensi buku (minimal 3 kali)

PROYEK NULIS

1. Selesain Nana’s Diary

2. Selesain Arinda’s Story

3. Ikut lomba nulis cerpen (minimal 3 kali)

LAINNYA

1. Baca Alquran setiap hari

2. Memperbaiki diri (caranya, tanya teman-teman mengenai kelebihan dan kekuranganku, lalu aku harus mempertahankan yang baik dan mengurangi yang buruk)

3. Aktif buat ulasan buku di IG (@dearlangit), iJak (Nurwahidah Ramadhani Waruwu) dan Goodreads (@wawhacuza)

Yaps, ini dulu target yang bisa kupikirkan dan akan kuusahakan untuk diwujudkan.

Bagi temanku yang nggak buat list seperti ini, mungkin aku ‘terlalu berencana’, namun bagi orang yang biasa membuat target, targetku ini masih terlalu sederhana. Hihihi.

Tapi, apapun pendapat orang, yang penting aku akan berusaha sebaik-baiknya untuk mewujudkannya. Semoga tercapai semuanya, Aamiin yaa Allah. 

P.s: Tiap hari progress harus dicatat. Print rapi daftarnya dan tempel di cermin.

Gimana dengan kamu? Apa targetmu tahun ini? Yuk silakan share denganku. 

