Halooooooooooo..

Tantangan #Blogger’sChallenges ketiga puluh datang dari Rian. 

Rian meminta kami untuk menulis postingan dengan topik: When I’m 30.

Wah.. Wah.. Aku harus bicara tentang masa depan.

Ntah kenapa, beberapa bulan ini aku sedang dalam mode “Let it flow”. Jadi, aku sejujurnya kalut saat mendengar topik ini.

Kira-kira, umur 30 nanti aku seperti apa ya? Kehidupanku bakal gimana? Apa yang bakal kucapai di umur segitu?

Rasa-rasanya kalo membahas tentang masa depan, aku sekarang mikirnya lebih ke harapan dan impian karena masa depan itu misteri.

Jadi, beberapa poin ini bisa kalian anggap sebagai percampuran harapan, impian dan rencanaku sebagai manusia biasa:

1. Sudah menikah dan punya anak

Yaa, aku pengen nikah sebelum usia 25 tahun dan punya 2 anak, jadi saat umur 30 nanti, kemungkinan usia pernikahanku dengan suami sudah 5 tahun dan anak-anakku lagi unyu-unyunya. Suamiku ini yang terbaiklah pokoknya, sosok imam, sahabat, suami, menantu dan ayah yang baik.

2. Sudah punya rumah sendiri yang nyaman ditempati

Punya rumah sendiri itu untuk sekarang aja butuh uang yang banyak apalagi beberapa tahun nanti, ya kan?

Aku pernah kepikiran punya rumah yang besar dan luas, tapi, sebenarnya yang kuinginkan lebih ke rumah yang bisa disebut rumahku surgaku. Artinya, nggak perlu besar dan mewah, malah aku mulai tertarik dengan konsep minimalis. Yang penting rumah itu membuat kami betah dan nyaman. 

3. Punya les atau kursus bahasa Inggris dan ruang baca 

Ntah kenapa, aku pengen serius ngelola kursus sendiri dan perpustakaan (ntah hanya satu bagian ruangan saja) yang dibuka secara umum. Mungkin aku pengen ngelihat sendiri anak-anak belajar dan bermain bersama karena dulunya aku jarang belajar ataupun main yang seru-seru. 

4. Bukuku diterbitkan oleh penerbit mayor

Aku punya draft tulisan tentang Nana dan Arin karena di antara ide tulisan-tulisanku, cerita merekalah yang kurasa punya ‘manfaat’ bagi pembaca. Jadi, saat umur 30 aku pengen buku tentang mereka sudah diterbitkan.

5. Lebih sehat dan bahagia

Yaa, aku pengen ketika umur 30, aku lebih sehat dan bahagia daripada sekarang. Untuk itu, aku bakal belajar dan nerapkan pengetahuanku tentang kesehatan dan untuk masalah makan, aku harap aku udah istiqomah ngikutin pola makan dari Food Combining. Untuk kebahagiaan, rasa-rasanya bisa diwujudkan dengan pernikahan yang bahagia dan kebahagiaan orang tuaku.

6. Sudah pernah jadi editor dan kerja di penerbitan buku

Ini impian yang pengen banget kucapai sebelum usia 30, jadi saat usia segitu aku udah ngerasain namanya dunia perbukuan secara nyata dan ilmunya bakal kuaplikasikan di komunitas nulis. 

7. Sudah mendaftar haji

Yaa, umur segitu semoga aja aku udah bisa daftar haji. Pengennya sama mamak, tapi kalo mamak kayaknya diumrohkan aja dulu soalnya antrian haji kan panjang. 

Nah, itulah keinginanku yang kuharap bisa kucapai di usia 30 tahun. Namun, aku yakin rencana Allah lebih baik. Kuharap yang kutuliskan ini bisa tercapai dan Allah kasih bonus lainnya (yang baik-baik) yang banyak.

Iklan