Haha. Who cares about my thoughts? 

But yeah, mas Arif did it!

Wkwkwkkwk.

Oke, sebenarnya ini pertanyaan mas Arif ke semua ABC sih, bukan cuma untukku aja.

Jadi, mas Arif minta kami untuk menceritakan 5 pertanyaan yang sering muncul di pikiran dalam kehidupan sehari-hari serta penjelasannya.

Umm, lucunya, saat tantangan ini diberikan, mendadak aku nggak menemukan pertanyaan  apapun. Padahal biasanya otakku aktif banget bermonolog. Wkwkwk.

Hingga seminggu terlewati, aku pun masih mencari. 

Pas baca tulisan Amru yang didominasi tentang pertanyaan seputar kematian, aku jadi berpikir, “Eh iya yaa, aku juga sering nih nanyain ini.”

Saat baca tulisan Hera dan mas Boy, eh, ternyata aku juga pernah nanyain itu. 

Jadi, setelah berpikir lebih serius, aku pun menemukan 5 pertanyaan yang sering muncul dalam pikiranku akhir-akhir ini (dengan mengeliminasi pertanyaan ABC lainnya yang sama dengan pertanyaanku).

1. Hari ini mau pake baju apa yah?

Haha. Ini pertanyaan paling rese dan paling sering muncul sejak aku mulai kuliah. Tiap mau pergi keluar, aku selalu galau. Aku bukannya nggak punya baju, tapi bingung memadu-padankannya. Pake rok atau celana panjang? Pake gamis atau nggak? Warna apa? Jilbabnya yang mana? Matching nggak ya? 

Dan tiap kali pertanyaan itu muncul, aku jadi ngerasa aku sama sekali nggak punya sense in fashion. Wkwkwkkwkwk. 

Aku juga jadi sering bertanya, “Gimana ya pandangan kawan-kawanku tentang pakaianku, apa aneh, biasa aja, atau gimana?”

2. Penelitian yang benar itu gimana sih? 

Ini pertanyaan yang sering menghantuiku sejak aku mulai akrab dengan yang namanya skripsi. Sejak awal ngajuin judul hingga sekarang, aku selalu bertanya, ini benar nggak sih? Tiap nulis satu kalimat di proposal, aku lagi-lagi bertanya, “benernya ini?” 

3. Makan apa hari ini?

Sebagai anak kos sejati yang taat perintah orang tua (agar makan dengan baik dan teratur), pertanyaan ini selalu muncul setiap hari. Sekitar satu jam sebelum jam makan aku selalu mikir dan bertanya, “Hari ini makan apa yaa?” 

Perut emang sejengkal tapi selalu minta diperhatikan. Wkwkkwk. 

4. Kapan yaa akunya diperjuangkan?

Haha. Akunya jadi malu. 

Kalo udah bahas pertanyaan semacam ini pasti berkaitan dengan masalah cinta. Sebenarnya pertanyaan awalnya tuh, “siapa ya yang mencintai dan menyayangiku?”, “kapan yaa dia datang?”, “apa kami udah bertemu?”, hingga pertanyaan depresi semacam, “apa ada yang suka sama aku?”, “apa aku nggak menarik?” 

5. Gimana nasibku nanti ya?

Nah, ini pertanyaannya sama dengan yang Amru tuliskan di blognya. Mengenai masa depanku di dunia maupun akhirat nanti dan sebagai tambahannya ada pertanyaan seputar, “Siapa suamiku nanti?”, “Anakku ada berapa?”, “Apa mamakku sempat lihat cucunya?”, “Bahagiakah aku nanti?” 

Yak, itulah 5 pertanyaan yang aku ekspos di postingan kali ini. Sepertinya banyak pertanyaan lain namun untuk saat ini, cukup ini saja yang bisa kubeberkan. 

Iklan