Hai pembaca tersayang. 😊

Hari ini merupakan hari keenam kegiatan 10 Hari Ngobrol Asik. Topiknya: pengalaman paling mengesankan atau paling lucu saat SD. 

Jujur saja, aku enggak bisa ingat satu momen pun. 

Aku juga heran kenapa aku sepayah itu dalam mengingat masa lalu. Kenapa aku mudah melupakan sesuatu? Tapi, kenapa susah ngelupain mantan? 

Omo, aku ngomong apa? 

🙊

Memikirkan topik ini membuat sakit kepala. 

Aku heran kenapa tulisanku untuk posting-an 10 Hari Ngobrol Asik pendek-pendek, padahal aku biasanya banyak cerita. Ya kan? Padahal aku suka kegiatan ini. Serius! Tapi aku seolah kehilangan ide. Wkwkwkwkkwk. 

Setelah memaksakan ingatan, akhirnya aku ingat satu momen yang rasanya sangat-sangat memalukan jika diingat. 

Aku pernah ikut lomba baca puisi. Aku berlatih di rumah guru. Saat latihan, aku total sekali. Menurutku, ekspresi dan intonasiku bagus. Bahkan guru tersebut memujiku. Jika dibandingkan teman lainnya yang juga ikut lomba, akulah yang paling oke. 

Namun, saat hari H, di panggung, aku tergagap-gagap. Hilang semuanya. Tanganku gemetaran memegang kertas puisi tersebut. Ada kalimat yang kulompati karena ingin cepat selesai. Aku rasanya maluuuuu sekali. 

Selepas acara, guruku hanya berkata, “Kok beda sama latihan?”

Reaksinya hanya seperti itu, tapi momen itu (saat aku terkena demam panggung) benar-benar membuatku jadi benci untuk tampil di depan umum. 

Setelahnya, aku sangat-sangat menghindari berbicara di depan umum. Kepercayaan diriku hilang entah ke mana tiap aku menyadari orang-orang sedang memperhatikan ucapanku. 

Lucunya, aku saat ini adalah calon guru. Yang nantinya akan selalu presentasi di hadapan banyak orang. 

Aku suka diperhatikan tapi juga risau jika diperhatikan oleh banyak orang. Sebuah paradoks yang membikin galau. Hahaha. 

Ya sudah, itu saja yang bisa kuceritakan untuk topik kali ini. 

Terima kasih sudah membaca. 😊

Kalau kamu, apa momen memalukan ketika SD?