Hai pembaca tersayang. 😊

Aku sudah cerita tentang kegiatan seru dari grup Ngobrol Asik, kan? 

Nah, di poin ketiga, kami wajib membaca 3 artikel dan mendiskusikannya. 

Di sini aku mau mendokumentasikan apa yang sudah kami baca. 

Enggak wajib, sih. Lagi pengin saja. 

1. 8 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Eropa. 

Pas baca artikel ini dan melihat gambar pendukungnya. Waaah, kok keren ya? 

Enggak tahu kenapa aku jadi pengin ke sana. Membuktikan langsung apakah tempatnya memang secantik itu atau efek kamera saja. Hahaha. 

Kelebihan artikel ini: ditulis pendek sehingga aku enggak perlu capek bacanya.  Isinya hanya yang penting (seperti alamat dan biaya masuk), dan gambarnya kece badai ulala sampai bikin baper. 

2. 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membaca Kontrak Penerbitan.

Artikel ini ditulis oleh Kak Jia Effendie. Isinya tentang hal yang perlu diperhatikan dan ditanyakan baik-baik pada penerbit sebelum tanda tangan kontrak dengan penerbit. Dua di antaranya: royalti dan masa kontrak. Lainnya? Silakan baca sendiri. Khikhikhi. 😁

3. 10 Aturan Menulis Fiksi Remaja

Karena kami sedang ngerjain proyek nulis teenlit, artikel ini sangat membantu. 

Pas bacanya, “Iya, ya. Oh, ya ampun. Duh, gimana itu tulisanku.” 

Aku ngerasa gaya nulisku terlalu formal, tapi memang aku enggak mau nulis asal. Sebisa mungkin aku tulis rapi, di percakapan pun aku pakai bahasa baku. Hahahahha. 

Galau deh, adek. 

Tapi, yaa, kurasa aku akan mempertahankan gayaku ini. Kan ada juga ya, remaja kaku. Wkwkwkwk. 

Terima kasih sudah membaca. 😊😊