Cari

DEARLANGIT

Let's Learn Together!

Kategori

#Blogger’sChallenges

#BC 47 : Hai Para Guru, Jangan Begini Yaaaaa..

Hai guys! Sebagai seorang pelajar, kita pasti pernah mempertanyakan atau ngerasa "nggak cocok" atas tindakan yang dilakukan guru.  "Kok gitu sih?" "Apa memang hal seperti itu boleh dilakukan?" "Apa guru harus melakukan itu? Apa nggak ada cara yang lebih baik... Continue Reading →

#BC Kopdar 6 : Diskusi Multiple Intelligence

Hai guys! Di posting-an kali ini aku pengen nyeritain tentang momen seru kopdar #Bloggers'Challenges ke-6. Kopdar ini sebenarnya udah dilaksanakan 2 bulan yang lalu, tapi, apalah daya, aku baru bisa menuliskannya sekarang.  Penanggung jawab (PJ) kopdar ke-6 Rian. Tugas PJ adalah menentukan... Continue Reading →

#BC 45 : Hal yang Membuat Terluka dan Hal yang Menyembuhkannya

Hai guys! Beberapa hari ini aku menghabiskan waktu di rumah sakit. Bukan.  Bukan aku yang sakit, tapi mamakku. Doakan yaaa. Jadi, aku sebenarnya belum mood untuk nulis.  Padahal selama ini aku nggak pernah mau ngakuin kalo nulis itu dipengaruhi oleh... Continue Reading →

#BC 44 : Bagiku… LDR itu..

Hai guys! Kali ini aku nulis untuk #Bloggers' Challenges.  Makna jarak dalam hubunganmu (bisa untuk keluarga, teman dan pasangan).  Topik ke-44 yang diberikan oleh Dwita ini terbilang santai. Karena, aku hanya perlu mendefinisikan makna itu ke dalam diriku sendiri.  Sejujur-jujurnya,... Continue Reading →

#BC Kopdar 5 : Review Cerpen Aku Diano, PAL

Hai guys! Seperti judul di atas, aku akan membahas, mengulas dan mengkritik sebuah cerpen berjudul AKU DIANO, karya Prasetyo Aji Laksono.  Kenapa aku me-review cerpen ini?  Karena agenda kopdar #Blogger's Challenges kali ini adalah review cerpen. Jadi, hari Minggu, 16... Continue Reading →

#BC 42: Pekerjaan Impian

Hai guys! Topik #Bloggers' Challenges ke-42 datang dari Trias.  2 pekerjaan impian. Satu pekerjaan impian utama, satu lagi alternatifnya. Seperti biasa, sebelum aku membeberkan pekerjaan impianku, aku mau cerita tentang apa yang kupikirkan saat mendapat topik ini.  Kita mulai dari... Continue Reading →

#BC 41 : Mungkin Aku Pernah Berkompetisi (?)

Hai guys! Topik ke-41 diberikan oleh Rian. Pengalaman kompetisi Saat mencetuskan topik ini, Rian emang lagi ikutan seleksi gituu, supaya bisa keluar negeri, semoga dia bisa terpilih. Pas dia minta doa dan dukungan di grup Line, aku ngerasa, "Wahh.. Rian... Continue Reading →

#BC 40 : Bullying Menghancur Hati dan Persahabatan

Cerita tentang bullying, cerpen juga boleh. Topik #Blogger's Challenges ke-40 datang dari Hera.  Pas baca topiknya, aku mikir, "Yaaaa, yaaaa.. Ini topik yang membangkitkan kenangan menyakitkan. Kira-kira aku bakal nulis tentang apa ya?" Kebetulan aku lagi nggak ada ide menceritakan... Continue Reading →

#BC 39: Manage Uang ala Aku? 

Topik #Blogger's Challenges ke-39 diberikan oleh Betha. Manage uang ala kamu Kebetulan Betha ngasi tahu topik itu ke aku lebih dulu lewat chat sebelum ke grup. Pas bacanya, aku meringis, "Aduh, aku lemah banget ini." Iyaa, topik ini bener-bener nunjukin... Continue Reading →

Blog di WordPress.com.

Atas ↑