Cari

DEARLANGIT

Let's Learn Together!

Kategori

EYD

Perkara Tanda Petik (“) dan Petik Tunggal (‘), I Look Like a Stupid! 😂

Hai guys! Aku baru selesai ngetawain diri sendiri. Lucu kali rasanya. Malu plus geli.  Jadi, sebagai editor di Obrolin, kemarin aku dapet naskah pertama. Yey! Di Forum Redaktur Obrolin (FRO), kami ada bagi-bagi jatah gitu, nah, entah kenapa aku milih... Continue Reading →

Iklan

#Obrolin : I’ll Learn about Editing, Uyeeaahh 😎

Hai guys! Tulisan ini kategorinya Obrolin, tapi isinya bukan tentang diskusi, kelas atau rapat Obrolin. Ini sebenarnya curhat yang sangat panjang, hahaha.  Jadi, seperti judul di atas, aku akan belajar editing dengan mengisi posisi editor di Obrolin. Yey! Udah dari lama aku pengen... Continue Reading →

Pemakaian Tanda Penyingkat atau Apostrof (‘)

Judul buku: Aturan Terbaru EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) untuk Pelajar, Mahasiswa dan Umum. Penulis: Tim CSG Cetakan: Pertama Tahun: 2012 Penerbit: Cakrawala Postingan kali ini membahas tentang Tanda Penyingkat atau Apostrof (') Kita sering menemukan tanda (') dalam sebuah tulisan.... Continue Reading →

Label EYD

Orang Indonesia pasti tahulah kepanjangan dari singkatan EYD. Yups, Ejaan Yang Disempurnakan. Banyak orang Indonesia, termasuk saya, yang sering khilaf bahkan sengaja melanggar kaidah EYD tersebut. Sebenarnya sih nggak masalah, asal konteksnya sehari-hari. Karena ada juga teori yang menjelaskan bahwa... Continue Reading →

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: